Mie Goreng Sakti

Pecinta Kuliner di seluruh dunia, NO MENTAH

Wednesday, May 20, 2020

Formula Pempek Belah Khas Pelambang Versi GachaClub

Formula Pempek Belah Khas Pelambang Versi GachaClub




Miegorengsakti - Formula Pempek Belah Isi Udang Lembut serta Empuk Dapat Tanpa Ikan( Formula Pempek Dewa) serta Gunakan Ikan( Pempek Asli Palembang) Simpel Istimewa Asli Lezat. Bisa jadi pempek belah ini termotivasi dengan pempek panggang yang dibelah serta diberi isi udang rebon ataupun udang ebi, setelah itu makannya diberi kecap serta sambal pedas mantap lemak nian.


Pempek belah yakni tipe pempek lenjer kecil gunakan ikan ataupun tanpa ikan yang setelah digoreng, setelah itu dibelah serta diisi dengan gabungan udang kering giling, cabe, serta kecap manis. Bila ingin gunakan empek- empek/ mpek- mpek/ pempek lenjer besar dimensi jumbo( besak mak lengan) pula tidak problem sesungguhnya. Filosofi memasak itu tidak terdapat pakem ataupun standar jikalau suka serta yummy jalani saja. Ini namanya aneka kreasi olahan pempek Palembang.

Bila masih memiliki stok pempek lenjer kecil di dalam kulkas bisa Kamu sanksi individu jadi Pempek Belah isi udang rebon. Umumnya pempek yang ibarat ini dibangun dari pempek dos( pempek tanpa ikan) tetapi kali ini sebabnya yakni terdapatnya yang dibuat dari ikan ya kita habiskan stok yang terdapat, ucap Titinalwi pada blognya.

JANGAN LUPA KUNJUNGI : Tips dan Trik Bermain Gacha Life


Berikut kumpulan diam- diam aneka kreasi serta alterasi olahan resepi pempek belah isi udang rebon menu nikmat istimewa lengkap dengan metode buat sendiri di rumah ala rumahan( Homemade) yang sederhana mudah serta sederhana buat komsumsi sendiri ataupun buat jualan perjuangan bisnis aneka pempek belah. Sebaliknya buat komposisi bisa Kamu atur sendiri perbandingannya ataupun amati formula pempek lenjer tadinya.

Bahan- bahan :


- 200 gr Terigu
- 400 ML Air Panas-+
- Garam 1 sendok teh/ cocok selera
- Kaldu Jamur/ Penyedap rasa
- 300 gr Sagu Tani-+

Bahan isian pempek belah:


- 100 gr Ebi Kering
- 2 siung Bawang Putih
- 2 siung Bawang Merah
- Cabe Rawit 3 Boleh lebih jika mau pedas
- Seperlunya minyak buat menumis
- Isiannya tumbuk halus, sangrai sebentar setelah itu beri kecap anggun seperlunya.

Langkah : 


1. Didihkan air, lalu
2. Gabungkan terigu, garam, kaldu jamur jadi 1 ke dalam mangkok/ baskom kemudian siram kan air yg didihkan tadi kedalam baskom yang berisi terigu aduk2 hingga rata.. kemudian dingin kan dahulu.
3. Sambil bahan biang dingin kita buat bahan isian nya.. haluskan 2 bawang serta cabe rawit, kemudian haluskan pula ebi kering yg sudah di mencuci dahulu( biasa nya asin bgt kalo gak d mencuci dahulu).. setelah itu tumis sampai harum.
4. Kemudian tambahkan kecap manis, tingkatan kemanisan cocok selera.
5. Sehabis bahan biang dingin tambahkan sagu sedikit demi sedikit.. uleni.. kemudian wujud kecil2 panjang.. bila adonan terasa lengket lumuri kedua tangan dgn sagu.. setelah itu rebus pempek.
6. Sehabis di rebus kemudian di goreng dinginkan.. kemudian belah pempek dgn pisau jgn hingga putus separoh saja.. setelah itu isi dengan bahan isian ebi tadi.. 



No comments:

Post a Comment